13 Oktober 2008

BAGAIMANA NEGARA AKAN JAYA....

Negara kita sekarang ini sedang mengalami masa-masa sulit, hampir semua bidang kehidupan tak terelakkan...... memang ini semua berawal dari kebiasaan bangsa ini sendiri... dimulainya adanya kekuasaan orang perorang yang merasa dirinya bisa mengatur rakyat banyak, katanya bisa menentramkan, katanya bisa memakmurkan negeri ini...
Bagaimana ini bisa terwujud, wong kadang negara ini gagah-gagahan, koar-koar ke luar negeri seakan-akan didalam negeri serba beres, tapi kenyataannya.... Kita BELUM BISA MENJADI TUAN RUMAH DI NEGERI SENDIRI. Banyak produk-produk terbaik dalam negeri dan juga hasil-hasil bumi terbaik negeri, malahan bukan dinikmati dulu oleh rakyat ini, tetapi justru dikirim ke luar negeri.
Lihat negeri tetangga (Malaysia), dulu mereka BERGURU KE KITA, anak-anak mereka dulu dikirim belajar ke Indonesia, seiring perkembangan jaman, mereka bisa mandiri, mereka lebih mapan dan makmur kehidupannya, BAHKAN SAMPAI-SAMPAI SEKARANG INI BANYAK ORANG INDONESIA YANG BERBONDONG-BONDONG JADI TKI/TKW. BAHKAN MULAI BERANI MENGINJAK-INJAK BANGSA KITA, dengan mengklaim ini-itu, mencaplok ini-itu.

AYOO.......! NEGARA INDONESIA BANGKITLAH.... DARI KETERPURUKAN INI.
INDONESIA MEMERLUKAN PEMIMPIN YANG ORANGNYA MEMILIKI KEMAMPUAN "LENGKAP" BAIK LAHIR MAUPUN BATIN (MIRIP KRITERIA NABI SAW.). PEMIMPIN YANG TIDAK HANYA MEMIKIRKAN DIRINYA SENDIRI, TETAPI YANG MEMIKIRKAN RAKYATNYA SIANG MALAM. CONTOHLAH PRESIDEN-PRESIDEN / KHOLIFAH-KHOLIFAH SEPERTI ROSULULLOH MUHAMMAD SAW, DAN PENERUSNYA (KHULAFAURROSYIDIIN) DIDALAM MEMIMPIN RAKYAT/UMMATNYA.

MENCARI PEMIMPIN YANG "LENGKAP" SUNGGUH SANGAT SULIT. Menurut saya presiden pertama sampai yang terakhirpun belum pemimpin yang "lengkap".

Saya sangat setuju dengan orang-orang yang kritis terhadap kehidupan ini. Seperti para Ulama, Cendekiawan Islam, bahkan sangat setuju dengan PARA MAHASISWA, lihat kedalam hati mereka... , mereka insyaalloh masih murni pemikirannya dan sangat kritis. Pemimpin kita jika ada kritikan dari mereka, kadang tidak menghiraukannya, padahal yang mereka sampaikan adalah realita di lapangan.

SEMOGA INDONESIA BISA BEREBENAH....

Opini by : bpke Arrafi

Arsip Blog